12.2.11

Beberapa Pengobatan Tanpa Obat-obatan

Setiap orang, saat sakit atau cedera di tubuh biasanya seseorang akan berusaha menyembuhkan dirinya dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Namun sebenarnya ada 8 pengobatan yang bisa mengatasi penyakit tertentu.
Beberapa tanaman seperti kunyit misalnya, diklaim bisa menangkis virus flu. Dan ternyata tidak hanya kunyit yang bermanfaat mengatasi virus sebagai obat mujarab. 

The Telegraph, memaparkan  8 pengobatan yang juga bisa menyembuhkan penyakit-penyakit, pengganti obat-obatan. Inilah 8 pengobatan yang bisa kita simak itu :
  1. Selama berabad-abad masyarakat meyakini bahwa tembaga bisa menyembuhkan berbagai bentuk gangguan batu empedu hingga rematik, dan gelang tembaga yang saat ini banyak digunakan diyakini dapat mencegah artritis.
  2. Menurut buku The Big Doctors Book of Home Remedies, menggosokkan vodka ke kaki bisa mencegah munculnya segala bau tak sedap di kaki.
  3. Bakteri dalam yogurt juga bisa menekan bakteri mulut hingga menghilangkan bau mulut.
  4. Zat esterogen dalam kayu manis bisa melembutkan kulit, sehingga kayu manis mampu menyembuhkan kapalan dan bintil di kulit.
  5. Antioksidan yang sering digunakan sebagai bahan dasar pelembab kulit, ternyata juga terdapat dalam kandungan minyak zaitun. Oleh sebab itu minyak zaitun bisa menghilangkan kutil dan kapalan.
  6. Meminum air dengan posisi kepala mendongak ke atas berkhasiat menghilangkan cegukan, sama khasiatnya dengan satu sendok teh gula yang bisa menghentikan cegukan dalam hitungan menit.
  7. Mengunyah lemon saat tubuh merasa mual telah dikenal bisa mengatasi dan membantu menghilangkan mabuk.
  8. Darah kambing telah digunakan oleh para dokter untuk mengobati cedera urat lutut pada pemain sepak bola, rupanya suntikan ini bisa membantu mengendurkan otot. 
Nah, demikian delapan pengobatan tanpa obat-obatan. dan ingat ini hanya untuk mengatasi penyakit-penyakit tertentu yang tergolong gangguan kesehatan ringan. ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.