4.7.11

Suburkan Rambut dengan Teh!

Banyak produk kesehatan rambut yang menawarakan khasiatnya masing-masing selama bertahun-tahun. Dari mulai tulisan hingga tayangan gambar bergerak. Namun sejauh ini, masih saja kesehatan rambut kita masih seperti sebelumnya bahkan sampai mengalami kerontokan. Lalu bagaimana dengan penampilan kita di hari mendatang nanti? Sebuah artikel dalam Life Mojo memaparkan tentang khasiat teh hijau yang mampu membantu kesehatan hingga pertumbuhan rambut :

  1. Pertama, Tangkal keberadaan DHT : DHT atau Dihydrotestosterone merupakan turunan alami testosteron. Kebanyakan peneliti dan ahli menyepakati bahwa DHT adalah penyebab utama kerontokan rambut. Selain DHT faktor keturunan juga berpotensi sebagai penentu kerontokan rambut. Teh hijau mengandung katekin polifenol yang kebetulan pernah dibuktikan pada sebuah studi, dengan hasil yang menyebutkan bahwa katekin teh hijau memiliki banyak manfaat. Dalam pemaparan hasil penelitian ini diceritakan bahwa relaksasi yang timbul dalam sistem vaskular darah hewan percobaan yang diberi epicatechins dalam teh hijau itu, terjadi akibat dorongan darah dalam arteri yang mengalami relaksasi. Dari sini terbukti bahwa teh hijau mendukung fungsi jantung dan sirkulasi darah dalam folikel rambut.
  2. Kedua, Rangsang Pertumbuhan rambut : Sebuah senyawa yang disebut epigallocatechin-3-gallate atau EGCG telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu antioksidan yang paling ampuh. Para Peneliti Kanker di Cancer Center Research Institute di Saitama, Jepang dan National University College of Medicine, Seoul, Korea Selatan, berhasil membuktikan bahwa, teh hijau dapat menenangkan kulit kepala hingga bisa mengurangi keberadaan ketombe dan psoriasis dengan cara menyembuhkan sakit kulit kepala dan mengobati peradangan. Sebuah sampo yang mengandung teh hijau menjadi bahan penelitian yang memuaskan. Bahkan dari penelitiann itu juga memaparkan bahwa kita bisa menggunakan teh hijau untuk membilas setelah penggunaan sampo.
  3. Ketiga, perkuat kondisi rambut: teh hijau ternyata juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut melalui selain bermanfaat memperkuat rambut. Teh hijau ternyata juga mengandung panthenol, vitamin C dan vitamin E. Vitamin E meremajakan rambut kering atau rusak, vitamin C melindungi terhadap kerusakan radiasi UV. Panthenol, provitamin, menambahkan kekuatan untuk rambut sekalibus melembutkan rambut.

Dan dari pemaparan tersebut diatas maka, kita bisa mencoba mengkonsumsi teh hijau dua kali sehari untuk kesehatan secara keseluruhan. Ini tidak hanya akan membuat rambut Anda terlihat kuat dan sehat, tetapi juga akan memungkinkan Anda untuk tetap dalam kondisi baik. Beberapa produk promosi boleh menggoda dengan memunculkan bahan-bahan kimia yang mencoba meyakinkan tapi, sesungguhnya kita akan kembali pada kesehatan mendasar yang berasal dari Tuhan melalui alam bagi kita!
ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.