11.9.10

Cara Mudah Mengatasi Flu



Mengatasi flu, pilek dan influenza sebenarnya mudah dan murah. Bahkan, kita tidak perlu terburu-buru ke dokter bila yang menyerang flu biasa karena pada dasarnya  flu, pilek dan influenza adalah kondisi di mana tubuh terinfeksi virus atau
Viral infection. Dan Infeksi virus ini bersifat self limiting diseases atau berarti bisa sembuh sendiri, dengan usaha ringan kita melalui langkah-langkah yang bisa kita ikuti.

Pertama Tirah baring, yaitu istirahat di temat tidur dengan tenang. Tinggalkan sejenak semua kegiatan rutin dan pusatkan pikiran dengan tekad "saya harus sembuh dari penyakit ini". Tekad ini sistem imun tubuh mendapat energi positif dari pikiran yang positif pula. Yang kedua Minum air putih yang banyak. Tenggaklah sebanyak mungkin dan sekuat mungkin kita meminum. Dan menenggak air itu juga tidak melulu air putih saja, bisa air teh hangat atau air hangat kuku.

Yang ke tiga, Minum vitamin atau suplemen lainnya. Hal ini dibutuhkan, karena pada saat flu, sistem imun atau daya tahan tubuh menurun yang tentunya membutuhkan bantuan kekuatan dari luar. Dan Yang ke empat, kita harus bisa mengusahakan tubuh kita untuk menyantap makanan yang memiliki keseimbang gizi. Selain itu hindarkan juga makanan berlemak dan gorengan. Percaya atau tidak percaya, ternyata kita juga perlu melakukan doa, karena dari sisi psikis melakukan keimanan yang dalam hal ini berdoa, dapat meringankan beban zat dalam otak, yang kemudian mendorong pemikiran positif yang menyembuhkan.

Nah, dengan melakukan langkah-langkah tadi, kita bisa mengetahui flu yang menghinggapi termasuk berbahaya atau tidak. Demikian informasi yang kami olah dari berbagai sumber ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.