23.9.10

Menjaga Berat Badan para Ibu Hamil

Peningkatan berat badan pada ibu hamil yang sulit melakukan diet demi menjaga produksi hamilnya, ternyata kalori pada ibu hamil bisa dikurangi hanya dengan membakar kalori dalam tubuhnya. Kebiasaan salah para ibu adalah akan menormalkan berat badannya setelah nifas atau bahkan ada yang tidak perduli. Ini berbahaya lantaran menurunkan berat badan dapat menghadirkan hasil yang berbeda bahkan stres yang berkepanjangan. Berikut ada sejumlah tips cara membakar kalori dengan sedikit berkeringat.



  • Konsumsi vitamin D : wanita yang kekurangan vitamin D, selalu mengalami penurunan berat badan yang lamban. jadi konsumsilah 2,000mg vitamin D setiap hari.

  • Minum Kopi secukupnya : Terdengar aneh memang, Namun Kafein sangat membantu meningkatkan pembakaran kalori.

  • Tidur dengan disiplin waktu yang ketat. Karena kurang dari 4 jam sehari, memperlambat tingkat metabolisme atau pembakaran dalam tubuhnya. Tidurlah sebanyak 7 sampai 9 jam setiap hari.

  • Lakukanlah pekerjaan rumah seperti; cuci piring, memasak dan kerja2 rumah tangga lainnya. Karena kegiatan ini membakar banyak kalori.

  • Makan sedikit ataupun sering, bukan masalah sejauh jumlah konsumsi kalori nya sama setiap harinya. Tubuh memerlukan banyak energi saat mencerna makanan dalam jumlah sedikit tiap beberapa jam, dibanding dengan memakan jumlah kalori yang sama dalam 2-3 kali makan.

  • Bergerak dengan lebih cepat seperti, berjalan tergesa-gesa mencuci dengan kecepatan yang ditambah.

  • Usahakan tertawa sebanyak 10-15 menit per hari. Kegiatan ini dapat membakar lebih dari 50 kalori. Jadi cobalah untuk menyaksikan acara lucu atau bercerita sesuatu yang lucu pada tetangga atau orang di rumah dan tempat kerja.

  • Jangan lupa sarapan diet tanpa sarapan adalah kegiatan yang salah. Sarapan membantu kita memberi sinyal ke tubuh bahwa kita tidak lapar, sehingga pembakaran lemak tetap berlangsung saat melakukan aktifitas sehari-hari.

  • Makanlah banyak serat. Karena dengan makan tinggi serat membuat makanan lebih lambat dicerna hingga rasa kenyang lebih lama dan keinginan ngemil bisa berkurang.

  • Cari kemungkinan berjalan jauh. Misalnya bila Anda bekerja, carilah tempat parkir mobil yang tidak terlalu dekat dengan tempat kerja namun tidak terlalu jauh, atau pilih toilet yang letaknya terjauh tapi jangan sampai nyeberang kantor dari kantor yaaa....

  • Jangan makan terlalu malam. Tidak adanya aktifitas akan membuat kalori yang tersimpan tidak dibakar dalam tubuh. Hal ini tentunya akan menumpuk menjadi lemak. Banyak-banyaklah minum air putih guna meningkatkan metabolisme sekitar 30. Targetnya 8 gelas kq5) sehari.

  • Biasakan untuk duduk dengan posisi tegak, demikian juga dengan berjalan tegak. Sikap ini akan memperkuat otot perut. Lalu juga biasakan untuk berjongkok saat meraih sesuatu di lantai. Hal ini sangat baik juga untuk menjaga kesehatan pinggang, agar otot2 di daerah kaki dan bokong berkontraksi.

  • Hati-hati dengan makanan yang mengandung gula. Makanan seperti ini akan memicu insulin yang akan menyimpan gula dalam tubuh. Namun bila kita megunyah permen karet yang rendah bahkan tanpa kalori, dapat membakar kalori dengan gerakan otot rahang dan wajah.

  • Biasakan juga memindahkan posisi beban saat membawa jinjingan atau tas tangan di bahu, pindah-pindahkan posisi kiri kanan agar lebih banyak otot bekerja, serta sesekali menggunakan sepatu hak tinggi agar melatih bagian lain dari otot kaki daerah betis dan paha.

  • Jangan malu-malu memesan makanan rendah kalori serta minumlah beberapa gelas teh hijau pekat dalam sehari. Begitu juga dengan teh hijau yang mengandung catechin polyphenols yaitu, zat yang meningkatkan metabolisme,

  • Bersantailah untuk menurunkan stres. Karena stres menyebabkan tubuh melepas kortisol yang menyebabkan banyak kalori disimpan sebagai lemak, terutama di daerah perut.

  • Kurangi duduk saja di depan TV, agar bergerak banyak dalam ruangan dengan tidak lupa menyantap makanan pedas yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.Sering-sering melakukan intimasi bersama suami, karena penetrasi dengan rasa dari hati akan membakar rata2 300 kalori.
Gunakan minyak kelapa pada setiap masakan. Karena penggunan minyak kelapa akan menghilangkan masuknya lemak tubuh. Hal ini tentunya akan membantu Diet Rendah Lemak yang otomatis mengurangi lemak dalam tubuh.   dari berbagai sumber/ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.