18.6.11

Diet? Sertakan Alpukat!

Bila ingin menurunkan berat badan, coba pertimbangkan untuk sertakan alpukat dalam menu harian. Karena sekalipun kita berusaha dengan gigih menurunkan berat badan, namun tidak menghitung kadar kalori dalam asupan harian, kita tidak akan mengetahui jumlah kalori yang kita asupkan setiap hari, selain mengetahui banyaknya kalori yang harus kita bakar. Membakar kalori tubuh bisa digapai hanya dengan melakukan kegiatan sehari-hari dengan bekerja, jogging, hiking dan lainnya.

Dan hal ini juga baik juga bila ingin membakar kalori dengan jumlah yang sama dengan jumlah kalori yang kita asup. Selain dengan aktivitas fisik kalori yang ada dalam tubuh, ternyata dapat dikendalikan dengan mengonsumsi asupan yang rendah kalori. Mengonsumsi rendah kalori bukanlah makan dengan porsi sedikit, tapi mengonsumsi makanan yang sehat. Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang rendah kalori. Dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan kita bisa membakar sedikit kalori, agar seimbang dengan yang kita asupkan.

Nah untuk mendapatkan makanan yang rendah kalori, alpukat merupakan buah yang memiliki kalori rendah namun mengandung lemak yang lebih tinggi bila dibaning dengan buah-buahan lainnya. Bila suka, kita dapat memakan alpukat langsung atau mengkombinasi dengan makanan lainnya. Artikel yang tersarikan dari Health Journal Online ini, memang diperuntukan yang gigih berdiet agar menjadikan alpukat sebagai makanan dalam menu program diet Anda.
ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.