21.10.10

Prostat Mengancam

Menurut penelitian terbaru di Inggris, pria yang sering berhubungan seks pada usia 20-an dan 30-an memiliki resiko menderita kanker prostat lebih besar di kemudian hari. Bahkan para peneliti menunjukkan bahwa pria muda yang sering masturbasi atau onani, juga akan memiliki resiko lebih besar menderita kanker prostat, dibandingkan yang sering berhubungan seks dengan isterinya.

Penelitian yang ini dipimpin Dr. Polyxeni Dimitropoulou dari University of Cambridge, menemukan hubungan bermakna antara kanker prostat dan aktivitas seksual pria usia 20-an dan antara masturbasi atau onani dan kanker prostat dalam usia 20-an dan 30-an. Namun tidak ada hubungan yang signifikan antara aktivitas seksual dan kanker prostat pada pria usia 40-an. Namun saat peneliti menganalisa data lebih lanjut, ditemukan bahwa pria yang menderita kanker prostat di kemudian hari, memiliki sejarah aktifitas seks dengan frekuensi tertinggi pada masing-masing kelompok dalam satu dekade, termasuk hubungan seksual dan masturbasi atau onani.
Satu faktor yang membingungkan Dimitropoulou adalah fakta bahwa ia mengidentifikasi muncul tren kebalikan ketika pria yang sering melakukan hubungan seks pada usia 40-an dan 50-an. Dimana pada usia tersebut, segala aktifitas seks termasuk masturbasi atau onani justru akan mengurangi kemungkinanan mengembangkan kanker prostat. Namun teori ini belum teruji dengan benar dan diperlukan penelitian lebih lanjut.
ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.