18.3.10

Beberapa Hal untuk Hidup Bugar secara Sehat

Pola laku dan pola hidup seseorang dapat mencerminkan nilai kesehatan yang dihasilkan oleh seseorang dalam kehidupannya. Kesegaran dan kebugaran yang memancar dari dalam tubuh seseorang sangat dapat menggambarkan bagaimana pola hidup dan pola laku sehat yang dijalankannya. Dan hal ini, bukan menjadi hal yang tidak dapat digapai. Nah bagaimana cara menggapainya? ini ada beberapa hal yang dapat kita jalankan dalam hidup ini.


1.Bangun sebelum matahari terbit; Pada pukul 5 pagi udara segar alami masih milik kita manusia. Hirup udara segar tersebut dalam–dalam dan untuk mengahadirkan udara jernih yang menyehatkan.

2.Biasakan minum air putih 8 gelas sehari; Minum air putih sebanyak 8 gelas, akan membantu kita untuk membersihkan perut kita, dengan cara mendorong kita melakukan buang air terutama buang air besar.

3.Makanlah secara teratur; Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti minyak goreng.

4.Perbanyak juga makan buah-buahan dan sayuran berwarma hijau

5.Usahakan mandi dua kali sehari; Jangan kurang dari itu!

6.Usahakan tidur dan istirahat cukup; Tidur harus kurang lebih 8 jam sehari.

7.Cobalah membiasakan berolah-raga dengan teratur; Jika anda orang sibuk dan tidak punya waktu untuk berolah-raga, sempatkan waktu walau hanya 15 menit, dalam satu hari.

8.Hindari stress; Lakukanlah kegiatan refreshing bersama keluarga, minimal satu kali dalam 3 bulan.

9.Selalu berpikir positif; Apapun permasalahan yang kita hadapi, cobalah untuk mencari sisi positifnya.

10.Minumlah obat secara teratur jika sedang sakit; Dan habiskan obat dari dokter sekalipun tubuh sudah berangsur pulih.       ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.