6.4.10

Amankah Rumah Anda?


Sekilas, sebuah rumah adalah tempat berlindung buat kesnyamanan, keamanan dan juga kesehatan keluarga. Demi kenyamanan, dan kesehatan, kita mengkonsumsi benda-benda kima, yang bertujuan untuk memproteksi anggota keluarga. Dan hal ini, tanpa kita sadari, kita telah banyak menyimpan produk-poduk kimi pelindung yang sekaligus juga pengancam. Contoh produk kimia yang mengancam keamanan dan kenyamanan keluarga adalah seperti obat-obatan, obat anti serangga, kapur barus dan lain sebagainya.
Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM, memberikan beberapa catatan yang terbukti sebagai produk rumah tangga yang dapat menyebabkan keracunan. Dan kebanyakan prosesnya bisa melalui mulut, mata, pernapasan, dan kulit. Dan kita semua bisa menghindarinya dengan menutup rapat semua produk kimia rumah tangga tersebut, dengan cara menyimpannya di tempat tertutup, guna menghindari kesalahan penggunaan.

Salah satu menghindari proses terjadinya keracunan dalam rumah adalah dengan tidak menukar tempat asli produk dengan tempat lainnya lain. Dan penggunaa produk tersebut secara sembarangan juga akan berakibat keracunan. Dan inilah fakta tentang kenyamanan rumah yang bisa tercipta bila adanya kewaspadaan tiap anggota rumah Anda, saat menggunakan produk-produk kimia yang mengancam dari dalam rumah, tempat yang kita anggap nyaman dan aman bagi kita sekeluarga.                                                                              ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.