16.4.10

Kabar dari Sidang Raya Dewan Gereja-gereja di Asia

Dari Pahang Malaysia diberitakan, bahwa sejak tanggal 14 april 2010, sedang dilangsungkan Sidang Raya Dewan Gereja-gereja di Asia atau Churches Council in Asia di Grand Seasons, Pahang, Kuala Lumpur, Malaysia. Acara persidangan ini rencananya akan berlangsung sampai tanggal 21 April 2010. Dan pada kesempatan itu, General Secretary CCA terpilih : Pdt. Dr. Henriette H. Lebang yang berasal dari Indonesia, diperkenalkan. Ibu Pdt Erry Lebang ini adalah juga salah satu Ketua di PGI yang berasal dari Gereja Toraja.

Ia menggantikan Rev. Dr. Prawte Khidarn dari Thailand. Sebagai General Secretary CCA Ibu Pdt Erry Lebang akan menjalankan tugasnya dari tahun 2010 ini hingga 2015 nanti. Dalam menjalankan tugasnya tersebut, ia akan penuh waktu di Chiang Mai, Thailand.

Dan Pada acara itu juga, akan dilangsungkan acara pemilihan Presiden CCA dan Anggota General Committee. Untuk persidangan kali ini juga dilaksanakan penerimaan beberapa gereja sebagai anggota baru CCA, yaitu : GKO dari Indonesia, Gereja Coptic Orthodox Australia, National Council of Churches in Bhutan, Gereja Armenian Orthodox Iran, dan Gereja Lutheran Philipina. Dengan demikian Anggota CCA, berjumlah 36. Persidangan CCA kali ini, menggumuli panggilan gereja untuk memperbaharui dan memulihkan dunia akibat perbedaan dan keragaman yang semakin sering menjadi masalah gereja-gereja di Asia. Baik itu perbedaan dan keragaman karena permasalahan politik, ekonomi, etnis, jender, dan agama-agama serta kebudayaan.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 300 orang ini berasal dari Australia, Bangladesh, Cambodia, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Japan, Korea, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, New Zealand, Pakistan, Philippines, Singapore, Srilangka, Taiwan, Thailand, Timor Leste dan juga perwakilan dari World Churches Council atau WCC, denagan tuan rumah CCA sejenis PGI-nya Malaysia.                                              mer/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.