10.8.10

Fakta Tentang Keberadaan Bulu di Tubuh

Rambut adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis atua kulit luar, walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Dan inilah Fakta Sehat Seputar bulu yang tumbuh pada tubuh manusia, menurut penyebaran wilayahnya. Wilayah Mata, yaitu alis mata yang berfungsi selain untuk keindahan dan kecantikan juga berfungsi penahan keringat dan hujan yang mengenai dahi kemudian ke mata. Alis mata juga memperdalam karakter wajah yang sesungguhnya.

Wilayah Hidung, rambut pada hidung akan menghambat bakteri, jamur, debu ataupun spora yang masuk ke hidung. Selain itu juga, rambut pada hidung berfungsi meningkatkan kelembaban udara yang dihirup, dan penting untuk proses respirasi lanjutan.

Wilayah mulut dan dagu, adalah sebagai tanda kelamin sekunder buat lelaki dewasa yang berbeda dengan wanita. Begitu juga dengan wilayah Dada dan Perut yang berfungsi sama.

Wilayah Ketiak secara umum berfungsi untuk mengusir kelembapan kulit agar tetap kering yang bisa mencegah berkembangan bakteria yang mengeluarkan bau.

Wilayah tangan dan kaki berfungsi sebagai alat sensor. Misalnya saat berjalan disemak belukar kita bisa me-respon tumbuhan berduri atau tumbuhan yang membuat gatal.

Dan akhirnya bulu pada wilayah pada Kemaluan yang tunbuh sekitar alat kelamin. Rambut ini sebenarnya sudah tumbuh sebagai rambut-rambut halus sejak usia kanak-kanak. Namun meningkatnya hormon androgen membuat lebih menguat.

Dan secara keseluruhan, fungsi dari rambut adalah memberikan kehangatan, visual kematangan seksual, pengumpulan dari pengeluaran feromon, mengurangi gesekan dengan benda lain, dan pelindung wilayah tempat tumbuhnya yang biasanya adalah wilayah sensitif tubuh kita. ath/konstantin

Wilayah Kepala adalah untuk melindungi kulit kepala dari sengatan matahari dan hawa dingin. Sedangkan rambut yang ada di kepala anda, berjumlah tidak kurang dari 100.000 helai rambut dan setiap helai tumbuh dalam waktu 2 hingga 6 tahun. Tetapi rambut akan mengalami kerontokkan setiap hari sebanyak 50 hingga 100 helai unuk menumbuhkan rambut baru lagi.                                                             ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.