24.8.10

Menyantap Sehat dalam Aktifitas Padat

Ada cara menyantap makanan secara sehat di tengah-tengah aktifitas rutin kita yang padat, yang menuntun kita terbawa pada pengaturan waktu-waktu makan yang tidak baik di tengah-tengah aktifitas rutin padat. Bagi yang terlanjur berada dalam pola makan yang tidak sehat itu, ada cara yang bisa kita ikuti cara-caranya saat kita menjalankan kegiatan sehari-hari.

Kita mulai dari pola makan pagi hari sebelum rutinitas dimulai. Apapun makanannya kita harus mempersiapkan sarapan sederhana dan bergizi seperti; roti isi yang terdiri atas tomat, timun, sebotol susu, dan dua lembar roti. Kemudian untuk makan siang, yaitu makan yang harus masuk ke dalam tubuh kita setelah beberapa waktu memulai aktifitas. Sebisa mungkin siapkan buah atau sayuran segar yang bisa langsung dimakan, seperti tomat, lotus, wortel, dan timun.

Yang terakhir, santapan makan malam untuk makanan malam yang menutup kegiatan rutin dalam sehari ini. Selain tidak menyantap makan malam lewat dari jam tujuh malam, kita juga harus memilih makanan rendah kalori  ditambah sayur dan buah-buahan segar dan susu hangat. Jangan lupa kurangi makanan ringan karena, perut penuh membuat proses pencernaan bekerja, yang artinya tubuh kita tidak beristirahat.

sebaiknya, sesibuk apa pun kita, kita perlu menjaga hidup sehat lewat pola makan yang sangat penting untuk fitalitas tubuh dalam menjawab rutinitas hrian yang padat. Jangan sampai kita jatuh sakit dan tidak optimal dalam menjawab rutinitas harian kita sehingga kita dianggap tidak produktif. ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.