21.6.10

LIMFOMA : Penanganan Kanker yang dapat Disembuhkan

Dari Informasi-informasi seputar Limfoma, kita akan mendapatkan tips untuk mengenal Limfoma dengan pendekatan tingkat keganasan. Dan sejauh ini data tentang tingkat keganasan limfoma terdeteksi sebagai berikut:

Stadium 1 : 
Benjolan kanker kelenjar getah bening ada di 1 daerah kelenjar getah bening

Stadium 2 :
Sudah kena 2 kelenjar getah bening sepihak. Artinya ada di atas atau di bawah diafagma.

Stadium 3 :
Sudah melewati batas diafragma, yaitu di daerah torak dan di daerah abdomen

Stadium 4 :
Sudah metastase difuse pada satu organ tubuh.
Tentunya, semakin kecil keganasan kanker pada kelenjar getah bening yang semakin cepat terdeteksi akan semakin mempermudah penyembuhan pada para pasien penderita. Upaya penyembuhan yang dilakukan saat ini adalah menghindari atau menurunkan faktor risiko, yaitu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dari infeksi virus, bakteri, jamur, maupun parasit, menjauhkan diri dari paparan toksin atau racun lingkungan, dan bergaya hidup sehat.
 
Dan pengobatan Limfoma, yang di Indonesia lebih banyak Limfoma Non Hodgkin atau LHN, tersedia beberapa jenis terapi yang bisa dilakukan yaitu: radioterapi, kemoterapi, imunoterapi, serta pemberian obat limfoma. Terapi yang dilakukan sangat tergantung pada hal-hal; Stadium limfoma, sejauh mana penyebaran penyakitnya, lokasi yang terkena, kondisi fisik, kesehatan pasien, dan usia. Dan banyak penderita limfoma dapat disembuhkan. Limfoma bisa kambuh dan LNH termasuk kanker kambuhan karena kebanyakan tidak memeriksakan secara rutin demi pengawasan.   ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.