13.7.10

Bayi Usia 5 Sampai 7 Bulan

Bila Anda adalah seorang ibu ataupun juga seorang ayah yang sedang memiliki bayi pertama yang sedang menginjak usia sekitar 5 atau 7 bulan, Anda akan dikejutkan dengan beberapa perangai baru dari gerak gerik si bayi. Nah ada proses apa saja dalam fase ini? Silahkan menyimak.

Bayi Anda yang berusia 5 sampai dengan 7 bulan biasanya, secara normal akan menjalani fase pertumbuhan gigi pertamanya. Dan biasanyaa untuk melengkapi pertumbuhan gigi, yang disebut dengan Gigi Susu. Gigi Susu bayi akan terlengkapi dari usia 5 bulan atau 7
bulan usia bayi, hingga usia 3 tahun. Pada usia 3 tahun, seorang anak secara normal akan memiliki 20 buah gigi, yaitu 10 Gigi Susu untuk rahang atas dan 10 untuk rahang bawah.

20 Gigi Susu pertama bayi itu akan dimulai dengan 2 buah gigi pertamanya yang akan muncul pada usia 5 sampai dengan 7 bulan. Pertumbuhan dua gigi pertama pada bayi ini akan membawa pengaruh pada perangai bayi, yang gerak geriknya memiliki ciri-ciri tersendiri pada bayi. Inilah beberapa tanda-tanda bayi yang sedang dalam proses pertumbuhan dua gigi pertama dari 20 Gigi Susunya :
1.Bila kita meraba pada rahang bawah bagian depan, akan terasa benda keras dan sedikit tajam.
2.Bayi sering tiba-tiba terbangun menangis sekalipun baru saja tertidur karena diberi susu.
3.Air liur yang berlebihan dari bayi.
4.Gusi bayi bagian tumbuhnya bayi agak membengkak dan berwarna kemerahan.
5.Sekalipun menuntut menyusui lebih sering, namun bayi sering menolak ASI atau botol lantaran ia merasakan sakit saat menghisap.
6.Bayi mengalami demam ringan yaitu sekitar kurang dari 37 derajat celcius.
Nah demikian beberapa Info Sehat bagi Anda yang memiliki bayi berusia lima sampai tujuh bulan /konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.