8.7.10

Yu' Beribur dengan Sehat

Masa liburan telah hadir dan saatnya untuk menyenangkan anak-anak dengan menghadirkan sukacita bersama-sama seluruh anggota keluarga. namun bersenang-senang yang sebenarnya untuk melepaskan kepenatan  dari rutinitas bersama keluarga  pada masa liburan ini, justeru bisa membuat kita menjadi lebih penat, apabila  kita justeru mengalami kenaikan berat badan naik berlipat setelah liburan berlalu. Dan mungkin saja anak ataupun anggota keluarga lain akan juga mengalami. 
Tapi jangan panik, karena kita bisa menghindari hal tersebut. karena  berikut  ini ada beberapa tips untuk berlibur dengan sehat, baik bagi kita ataupun anggota keluarga kita semua. Silahkan menyimak
  1. Jangan keseringan mengonsumsi makanan fast food, seperti burger, hot dog, atau es krim. Mungkin, jika sesekali sih tak apa, tapi jika sudah keseringan, bahaya!
  2. Pilihlah makanan buah-buahan dan sayuran untuk mengenyangkan perut. Bawalah camilan ringan saat perjalanan seperti apel, pisang, anggur, atau buah lain dibandingkan membawa makanan ringan produk pabrikan seperti makanan dalam kemasan.
  3. Ingin camilan sehat lainnya? Agar-agar atau jelly dengan berbagai macam rasa bisa jadi alternatif pilihan.
  4. Haus di perjalanan? Jangan kebanyakan minum-minuman yang bersoda ya. Apalagi, sampai menghabiskan miniman bersoda dalam porsi yang banyak. Selain tidak baik bagi kesehatan, biasanya justru membuat kita mudah haus. Lebih baik sediakan minuman berupa air putih yang lebih menyehatkan. Atau, bisa juga sediakan minuman sehat energi. Tapi, untuk yang satu ini pun jangan sampai kebanyakan karena bisa menimbulkan ketergantungan. 
Nah semoga kita bisa membantu anak-anak, anggota keluarga darn diri kita untuk mengalami suka cita di hari libur dengan tetap menyayangi pribadi lain, seperti kita menyayangi diri kita sendiri. selamat mengisi liburan secara sehat. ath/dari beberapa sumber/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.