13.7.10

Ingin Tubuh Ideal?

Memiliki bentuk tubuh atletis dan sehat merupakan impian hampir semua orang. Jika kita sudah berusia paruh baya atau pernah hamil, atau pun juga sering mengkonsumsi terlalau banyak makanan atau minuman beralkohol memungkinkan Anda memiliki beban lemak di perut. Dan beberapa fakta yang bisa kita simak kali ini.
Secara medis, lemak perut sebenarnya bisa bisa hilangkan tapi memang untuk saat ini, secara jujur tidak ada formula khusus dan tepat yang secara ajaib bisa langsung menghilangkan lemak perut. Namun, memang pola diet terhadap makanan tertentu yang dibarengi olahraga khusus mampu menghilangkan lemak perut.
 
Dan lemak perut merupakan lemak pertama yang cenderung hilang saat Anda menurunkan berat badan. 99% orang yang menurunkan berat badan mengalami penghilangan lemak di area perut terlebih dahulu sebelum area tubuh lainnya. Ini dikarenakan lemak yang tertanam di daerah pinggang lebih aktif secara metabolik dan lebih mudah dihilangkan dibandingkan lemak di bawah kulit. Semakin banyak usaha Anda untuk menurunkan berat badan akan semakin cepat menghilangkan lemak perut.

Sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, diet kalori terkontrol bisa mengurangi lemak dari area pinggang partisipan yang obesitas. Kemudian Anda juga bisa menghilangkan lemak perut dengan mengkonsumsi diet 1.600 kalori yang kaya lemak-lemak tunggal tidak jenuh. Dan asam lemak tunggal tidak jenuh juga terbukti bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung. Dan dalam makanan, asam lemak tunggal tidak jenuh itu ada pada buah alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, zaitun, kacang kedelai, cokelat, minyak  zaitun dan canola oil merupakan pilihan lemak terbaik. Namun demikian, mengkonsumsi yang dibarengi gerakan olah raga akan menghilangkan lemak di perut.
 
Dan untuk menurunkan berat badan, otot-otot perut Anda harus tidak ditutupi lemak berlebihan. Dan untuk menguatkan harus denagn berolah raga untuk membuat perut terlihat lebih kencang dan langsing. Jadi terapkan diet sehat dengan kalori terkontrol serta olahraga teratur, dengan kisaran waktu 60 menit.                             ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.