12.7.10

Keracunan Ikan di Sulawesi Tenggara

Pemberitaan tentang warga kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang mengalami keracunan setelah melahap ikan, diberitakan dipelbagai media masa. Namun peristiwa yang menimpa lima orang di Kecamatan Wolio dan Kecamatan Betoambari itu akhirnya direspon oleh dinas kesehatan setempat. seperti yang diberitakan sebelumnya, salah seorang korban mengatakan bahwa ia mengalami pusing setelah lima menit mengkonsumsi ikan cakalang. Dari pengakuannya ia juga mengalami penglihatannya kabur dan mual yang berkepanjangan.
Dari sumber lain menyatakan, korban keracunan lainnya yang bertetanggaan, juga mengatakan hal yang sama. Bahkan lebih dari itu, mulut tetangganya yang juga menjadi korban hingga mengeluarkan busa. Menurut info yang kami dapat dari situs pemberitaan lokal, keluarga korban membeli ikan tersebut di pasar Sehat Wameo. Tidak ada yang menyangka, ikan tersebut membuat keracunan lantaran ikan yang dibeli tersebut dibeli dalam keadaan segar karena baru saja dikeluarkan dari kapal penampungan.

Dan sehubungan dengan peristiwa tersebut, Dinas Kesehatan Kota Baubau sudah melakukan penelitian. Namun saja DinKes Baubau belum mau terburu-buru mengumumkan hasil kesimpulan dari penelitian tersebut. ath/konstantin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.